Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Kisruh Hutang Amerika Dukung Kinerja Emas

Senin, 30 September 2013 12:30 WIB
Dibaca 290

Monexnews - Harga emas diperkirakan menguat dalam beberapa pekan ke depan. Belum jelasnya wacana kenaikan plafon hutang Amerika Serikat akan dijadikan alasan bagi investor untuk berburu aset aman.

Kontrak berjangka emas terpantau pada posisi $1339.48 per ons. Sementara kontrak emas untuk pengiriman bulan Desember berada pada harga $1340.20 atau naik $1 dibanding harga pembukaan. Aksi beli produk safe haven ini bertambah karena pelaku pasar enggan mengoleksi aset berisiko di tengah spekulasi hutang Amerika.

Investor menjauhi aset saham sementara waktu, khususnya setelah muncul kabar anggota kongres dari Partai Republik memenangkan voting soal tunjangan kesehatan pemerintah Obama. Program jaminan kesehatan diputuskan untuk ditunda selama satu tahun karena minimnya sumber pendanaan. Apabila kedua partai berkepentingan gagal mencapai solusi pendanaan baru, maka sejak deadline Selasa pagi besok seluruh aktivitas pemerintahan dipastikan terhenti.

Pada hari Senin, pasar komoditi bergerak variatif. Kontrak perak Desember turun 13 sen ke posisi $21.71 per ons. Platinum kontrak Januari naik $1.40 ke $1420.60 dan Palladium turun $2.40 ke $729.40 per ons.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar