Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Komentar Yellen Lambungkan Harga Emas

Rabu, 12 Februari 2014 3:19 WIB
Dibaca 337

Monexnews -

Emas di perdagangkan dekat level tertinggi dalam tiga bulan pada hari Selasa, sempat menguat sebesar 1.5% setelah ketua Federal Reserve Janet Yellen menegaskan bahwa dia tidak akan membuat perubahan mendadak terhadap komitmen bank sentral untuk mengukur tapering pembelian obligasi.

Dalam testimoninya kepada U.S House Financial Service Committee, Yellen mengatakan bahwa dia sangat mendukung pendekatan kebijakan moneter yang di dorong oleh pendahulunya, Ben Bernanke.

“Nada komentar Yellen secara keseluruhan adalah salinan dari kebijakan Fed di bawah Bernanke, jadi pasar lega bahwa tidak ada pengetatan dalam waktu dekat,” kata Bill O’Neil, mitra dari perusahaan investasi komoditas LOGIC Advisors di New Jersey.

Harga emas spot terakhir naik 1.2% menjadi $1.289/onz, itu adalah kenaikan terbesar dalam satu hari dalam tiga pekan terakhir. Sebelumnya, emas sempat menyentuh level $1,293.44, yang merupakan level tertinggi sejak 14 November.

Harga emas berjangka AS untuk pengiriman bulan April settle lebih tinggi $15.10 di $1.289.80/onz.

Testimoni Yellen datang pada waktu yang sulit menngingat lemahnya pertumbuhan kerja dalam dua bulan terakhir dan juga karena semakin dekatnya batas waktu pada peningkatan batasan pinjaman pemerintah AS sebelum utang kemungkinan menjadikan ekonomi default.

Spekulasi bahwa the Fed mungkin akan menunda pengurangan stimulus lebih lanjut telah berikan dukungan yang kuat untuk emas di tambah dengan di pertahankannya suku bunga di level rendah di saat meningkatnya ketakutan atas inflasi.

Di pasar fisik, emas juga mendapatkan dukungan setelah menteri perdagangan India mengatakan bahwa mereka telah merekomendasikan pelonggaran pembatasan impor emas, setelah penurunan impor sebesar 77 persen pada bulan Januari yang telah membantu memperkecil defisit neraca perdagangan India.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar