Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Konflik Suriah “Mendingin”, Emas Tergelincir

Kamis, 29 Agustus 2013 18:25 WIB
Dibaca 313

Monexnews - Rally emas selama lima hari beruntun kemungkinan akan terhenti, konflik Suriah yang menjadi pemicu rally emas “mendingin” untuk sejenak. AS yang sebelumnya diberitakan akan melancarkan aksi militer pada hari Kamis kemungkinan akan mengurungkan niat tersebut.

Presiden AS, Barack Obama, pada hari Rabu kemarin mengatakan dia belum mengambil keputusan akan tindakan yang akan diambil oleh AS. Pada saat yang sama, sekutu AS, Inggris, juga mengatakan akan menunggu sampai voting parlemen yang akan dilakukan secepatnya awal pekan depan, sebelum mempertimbangkan bergabung dengan AS untuk melancarkan aksi militer.

Disisi lain dollar hari ini kokoh diperdagangkan menguat menjelang dirilisnya data tingkat pertumbuhan AS pada kuartal kedua dan data klaim tunjangan pengangguran. Para ekonom  memperkirakan pertumbuhan ekonomi AS menunjukkan percepatan pada kuartal kedua, dan klaim tunjangan pengangguran diperkirakan menurun. Kedua data tersebut membuat spekulasi Federal Reserve akan mengurangi stimulus moneter pada pertemuan bulan September semakin kencang.

Indeks dollar terhadap mata uang utama saat ini terpantau berada pada kisaran 81.83, menjauhi level terendah intraday 81.38. Emas yang berdenominasi dollar menjadi tertekan akibat penguatan dollar tersebut. Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.411.81 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.418.21 per troy ons. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar