Senin, 20 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Koreksi, Emas Dibayangi oleh Penguatan Dollar

Jumat, 11 Januari 2013 12:37 WIB
Dibaca 380

Monexnews - Harga emas kembali melemah di siang hari ini (Jumat 11/01) di tengah penguatan nilai tukar Dollar.

Kontrak emas bulan Februari turun sekitar $5 ke $1,673.00 per ons di sesi perdagangan elektronik. Pada hari Kamis kemarin kontrak emas sempat menguat sampai $22.50 (1,4%) ke level $1,678 setelah data perdagangan China dirilis cukup bagus.

Kondisi berubah satu hari kemudian setelah data inflasi China bulan Desember hari ini dirilis lebih tinggi dibanding perkiraan. Inflasi China naik akibat tertekan oleh kenaikan harga pangan. "Kenaikan inflasi tidak diragukan lagi akan memicu kekhawatiran pemerintah. Laju inflasi yang lebih cepat dibanding perkiraan akan memicu munculnya pengetatan moneter dalam waktu dekat," demikian kata tim ekonom IHS Global Insight. Setelah data dirilis, Indeks Dollar menguat dari 79.793 menjadi 79.814 semalam.

Terlepas dari penurunan kontrak, harga emas retail domestik Jepang justru naik ke level tertinggi dalam lebih dalam 32 tahun terakhir. Penguatan dollar terhadap Yen berimbas pada kenaikan harga emas. Terutama setelah negara Jepang mengumumkan rekor defisit neraca bulanan kedua terbesar dalam sejarah. Adapu kurs USD/JPY saat ini bertengger di 89.10.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar