Selasa, 24 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Koreksi Teknikal Emas Memudar Jelang FOMC Meeting

Selasa, 28 Januari 2014 21:34 WIB
Dibaca 495

Monexnews -

Emas berjangka kembali menguat secara moderat di awal sesi New York hari Selasa setelah sempat tertekan oleh koreksi teknikal dan konsolidasi setelah menguat tajam pekan lalu.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas menguat 0.13% di level $1,258.41 per troy ons, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,261.84 dan level terendah hariannya di $1,252.91 per troy ons.

Secara terpisah saham global dan pasar keuangan dunia mulai stabil di hari Selasa ditengah kekhawatiran krisis pasar keuangan emerging market. Data ekonomi China akhir-akhir ini yang lemah dan potensi tapering stimulus The Fed menekan berbagai mata uang negara emerging.

Di hari Selasa dan Rabu, para investor akan menantikan rapat FOMC untuk menetapkan arah kebijakan moneter selanjutnya, diperkirakan tapering akan dilanjutkan sebesar $10 milyar selain itu Bernanke akan menyerahkan kepemimpinan The Fed pada Janet Yellen.

Kebanyakan analis menilai pergerakan Emas selanjutnya masih akan ditentukan oleh pergerakan pasar obligasi AS, jika yield treasury AS terus menanjak maka terdapat peluang penguatan Dollar lebih lanjut sehingga menghambat penguatan Emas.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar