Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Krisis Ukraina Uji Status Safe Haven Emas

Senin, 5 Mei 2014 17:47 WIB
Dibaca 366

Monexnews - Berlanjutnya aksi likuidasi pada ETF berbasis emas ditengah sinyal membaiknya perekonomian AS mungkin akan membatasi gain safe haven emas belakangan ini yang membantu mendorong harga emas ke level tinggi 3 pekan di atas $1,300 per ons, menurut hasil survey sentimen mingguan CNBC. Meski demikian, investor yang bullish terhadap emas masih berpikiran bahwa pasar meremehkan resiko memburuknya krisis di Ukraina.

"Saya sedikit bullish terhadap emas karena menurutku Ukraina tidak dapat diprediksi," ucap Edmund Moy, kepala strategis pada Morgan Gold dan mantan direktur U.S. Mint. Ia menambahkan bahwa investor juga cemas koreksi di bulan Mei pada bursa saham AS. Meski skeptis, nmaun ia mengatakan bahwa minimnya kenaikan harga emas kendati adanya krisis di Ukraina telah membuat investor mempertanyakan status safe haven emas.

"Performas emas sebagai safe haven buruk, meski saat bursa saham anjlok," ucap Yoni Jacobs, kepala strategis investasi pada Chart Prophet Capital. "Ditambah dengan berlanjutnya tapering oleh the Fed, hal itu akan menambah tekanan turun." Sekitar 60% dari pelaku pasar professional yang diruvey oleh CNBC (23 dari 35 orang) memperkirakan harga emas akan turun pekan ini.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar