Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Kuartal Terburuk Bagi Emas Sepanjang 2014

Selasa, 30 September 2014 12:19 WIB
Dibaca 267

Monexnews - Emas diperdagangkan dekat level terendah dalam sembilan bulan terakhir, dan menuju penurunan kuartalan pertama di tahun ini. Penguatan dollar setelah naikknya proyeksi suku bunga oleh Federal Reserve menjadi penyebab buruknya kinerja emas pada kuartal ketiga tahun ini.

Dalam rapat kebijakan moneter terakhirnya, Federal Reserve menaikkan proyeksi suku bunga menjadi 1,375% pada akhir tahun depan, naik dibandingkan dengan 1,125% pada bulan Juni. Sedangkan untuk akhir tahun 2016, proyeksi dinaikkan menjadi 2,875% dari 2,50%. Sementara 14 dari 17 anggota Fed saat ini mengharapkan kenaikan suku bunga akan terjadi tahun depan. Bertambah dari 12 anggota pada bulan Juni.

Sejak akhir Juni logam mulia tersebut telah melemah 8,3% dan menyentuh $1.207 per troy ons pada 25 Spetember lalu, dan merupakan level terendah sejak 2 Januari. Sepanjang tahun 2013 lalu emas telah merosot 28% akibat spekulasi Federal Reserve akan mengurangi program pembelian aset perbulan. Kini The Fed telah diambang pintu untuk mengakhiri program pembelian aset, dan menuju kenaikan suku bunga, pulihnya ekonomi AS membuat kilau emas mulai memudar, investor lebih tertarik berinvestasi di aset berisiko yang lebih menguntungkan. 

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.217 per troy ons. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar