Senin, 20 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Langkah PBOC Antarkan Emas ke Atas $1.200

Jumat, 21 November 2014 20:35 WIB
Dibaca 174

Monexnews - Emas diperdagangkan menguat dan menembus level $1.200 per troy ons setelah People's Bank of China memangkas suku bunga pada sore tadi. Kebijakan moneter yang lebih longgar cenderung menguntungkan bagi emas karena dipandang sebagai nilai lindung terhadap inflasi. Langkah PBOC tersebut diharapkan mampu memacu perekonomian sehingga permintaan emas dari konsumen terbesar kedua di dunia tersebut dapat meningkat.

PBOC memangkas tingkat suku bunga deposito sebesar 0,25% menjadi 2,75%, dan suku bunga pinjaman satu tahun sebesar 0,4% menjadi 5,6% yang mulai berlaku besok. PBOC juga dikatakan akan memberikan lebih banyak fleksibilitas pada suku bunga deposito.

Emas sebelumnya sempat melemah akibat penguatan dollar menyusul pernyataan Presiden ECB, Mario Draghi, yang mengatakan ekonomi zona euro kemungkinan masih akan stangnan dalam jangka pendek hingga menengah, dan ECB siap untuk bertindak cepat guna menghadapi rendahnya inflasi. Dollar juga terpantau menguat terhadap sterling setelah U.K. Independence Party, partai yang anti-Uni Eropa, memenangkan kursi parlemen kedua di pemilihan sela. 

Emas diperdagangkan pada kisaran $1.203,07 per troy ons pada pukul 20.30 WIB, setelah sempat menyentuh level tertinggi harian $1.207,68 dan terendah $1.186,66 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar