Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Sinyal Technical Buying Potensial Topang Harga Emas

Jumat, 6 Desember 2013 20:05 WIB
Dibaca 395

Monexnews -

Emas stabil menjelang rilis data nonfarm payrolls AS yang berpotensi untuk menentukan arah Emas selanjutnya, sementara Dollar AS juga menguat merespon data ekonomi AS yang positif dalam beberapa hari terakhir.

Kejatuhan harga Emas cukup tajam dalam beberapa hari terakhir mencerminkan bahwa ekspektasi tapering bulan Desember telah terdiskon ke dalam harga sehingga laporan nonfarm payrolls yang solid kemungkinan hanya menyebabkan kejatuhan yang wajar. Sebaliknya jika terjadi pelemahan data tenaga kerja AS di luar estimasi, berpotensi untuk memberikan dampak pada harga Emas lebih besar.

Dari sisi supply demand, permintaan Emas di India dilaporkan mengalami lonjakan akibat musim kawin memicu kenaikan permintaan sementara supply Emas masih relative rendah.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas menguat 0.26% di level $1,229.47, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,233.63 dan level terendah hariannya di $1,224.73.

Secara teknikal, bias intraday menjadi bullish, namun dibutuhkan penembusan konsisten diatas area 1232, untuk memicu momentum bullish lebih lanjut mengincar area 1237 & 1247. Di sisi bawahnya, hanya penembusan dibawah area 1221, berpotensi untuk merubah bias intraday menjadi bearish menguji area support kunci 1204 & 1188.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar