Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Mendekati Event Penting, Emas Makin Lemah

Selasa, 30 Juli 2013 15:48 WIB
Dibaca 207

Monexnews - Kontrak berjangka emas pada hari ini masih terpantau melemah di sesi elektronik. Investor melepas logam mulia ini menjelang pernyataan resmi Bank Sentral Amerika tentang arah moneternya nanti.

Kontrak emas untuk pengiriman Agustus berada di level $1322.86 per ons setelah mencatat penguatan berarti pada hari Senin kemarin. Minat beli investor berkurang karena beberapa jam lagi Federal Reserve akan menggelar pertemuan selama dua hari untuk membahas pemberlakuan suku bunga. Pelaku pasar akan mencari tahu apakah bank sentral memiliki niat untuk mengurangi porsi pembelian obligasinya dalam waktu dekat. Mengingat selama ini kebijakan moneter longgar sangat mendukung pergerakan harga emas.

Untuk esok hari, data penting yang layak ditunggu adalah laporan GDP Amerika untuk kuartal II 2013. Setelah itu, laporan pamungkas non-farm payrolls akan menentukan arah pergerakan pasar ke depannya. Rilis data-data ini sangat berkaitan erat dengan orientasi kebijakan The Fed hingga penghujung tahun. Apabila data tenaga kerja dan GDP melampaui ekspektasi maka makin terbuka pula kemungkinan dihentikannya stimulus moneter oleh Ben S. Bernanke dan kolega. Artinya harga emas berpeluang merosot lagi di tengah kekhawatiran investor soal terminasi stimulus. Kecil kemungkinan investor berani mengambil posisi besar sampai hasil seluruh data dan event ekonomi penting diserap oleh pelaku pasar komoditi.

(dim)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar