Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Merosotnya Bursa Global Jaga Kinerja Emas

Jumat, 17 April 2015 22:22 WIB
Dibaca 116

Monexnews - Emas bertahan di atas level $1.200 pada perdagangan sesi AS terakhir pekan ini, meski data-data ekonomi AS dirilis positif hari ini. Merosotnya bursa saham global pada perdagangan hari ini membuat daya tarik emas sebagai safe haven meningkat.

Bursa saham Eropa dan AS merosot tajam pad ahari ini, inevstor berfokus pada perkembangan situasi Yunani, serta regulasi perdagangan baru di China. Menteri Keuangan Yunani hari ini akan bertemu dengan Menteri Keuangan AS, Presiden ECB, dan Pejabat IMF, setelah sebelumnya Managing Director IMF, Christine Lagarde, mengatakan tidak akan mengijinkan Yunani menunda pembayaran utang. Sementara Securities Association of China akan mempermudah manajer investasi untuk mengambil posisi short dan akan meningkatkan jumlah saham yang bisa dijual oleh investor. Langkah tersebut diperkirakan diambil guna meredakan rally bursa saham.

Sentimen konsumen AS di bulan ini naik menjadi 95,9 dari bulan Maret sebesar 93,0 dan lebih tinggi dari estimasi ekonom sebesar 93,8. Data teroisah menunjukkan inflasi naik dalam dua bulan beruntun di bulan Maret, dipicu kenaikan harga bensin. Indeks harga konsumen tersebut tercatat naik 0,2% dari bulan Februari yang juga naik 0,2%. Sementara inflasi inti yang tidak memasukkan sektor energi dan makanan dalam perhitungan juga naik 0,2%.

Emas diperdagangkan dikisaran $1.204,63 pada pukul 22.220 WIB, dengan level terendah harian $1.197,31 dan tertinggi $1.207,75 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar