Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Minat Bank Sentral Global Pada Emas Semakin Pudar

Selasa, 29 Oktober 2013 20:00 WIB
Dibaca 217

Monexnews -

Sejumlah bank sentral seperti di Russia dan negara lainnya telah memangkas pembelian Emasnya, sehingga membebani harga logam mulia yang telah merosot 19% sepanjang tahun ini, menunjukkan pelemahan tahunan yang pertama sejak tahun 2000.

Bank sentral Russia justru melakukan penjualan Emas sebesar 12,000 troy ons di bulan September untuk kali pertama dalam setahun terakhir, berdasarkan data yang dihimpun oleh IMF. Padahal sejak tahun 2010, Russia telah menyumbang sekitar 30% dari total akumulasi pembelian Emas oleh bank sentral yang dilaporkan oleh IMF.

Penurunan Emas sepanjang tahun ini juga menyebabkan berbagai bank sentral untuk lebih berhati-hati melakukan pembelian sampai setidaknya harga menjadi lebih stabil. Secara keseluruhan bank sentral hanya menambah cadangan emasnya sebesar 6.2 juta troy ons, dibandingkan periode yang sama di 2012 sebesar 9.6 juta troy ons. Alhasil penurunan minat bank sentral untuk membeli Emas ini turut mempengaruhi sentimen par ainvestor menjadi negatif terhadap Emas.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar