Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Minat Safe Haven Topang Emas Paska Otorisasi Airstrikes di Irak

Jumat, 8 Agustus 2014 15:55 WIB
Dibaca 217

Monexnews - Emas melambung ke level tertinggi 3 pekan akibat meningkatnya arus permintaan safe haven, penguatan ini sekaligus mengakhiri trend pelemahan Emas yang bertahan dalam 3 minggu terakhir.

Salah satu pemicunya adalah otorisasi Presiden AS, Barack Obama untuk melakukan serangan udara di kawasan utara Irak, selain itu logam mulia Emas juga tertopang oleh ketakutan pelambatan pertumbuhan global akibat konflik Ukraina dan Timur Tengah. Sebelumnya Presiden ECB, Mario Draghi memperingatkan efek buruk konflik Ukraina pada pelambatan ekonomi kawasan zona Euro.

Yield obligasi AS anjlok ke level terendah 14-bulan sehingga melemahkan mata uang Dollar AS, akibat kepanikan para pelaku pasar terkait news Irak, bersamaan dengan krisis Ukraina berhasil memulihkan arus permintaan safe haven Emas. Harga spot XAU= sentuh level $1,322.60 per troy ons, level tertinggi nya sejak 18 July. Namun sejauh ini harga Emas sedikit terkoreksi ke level $1316.20 per troy ons. Beberapa analis menilai reli Emas sulit untuk berlanjut terus menerus, seiring lemahnya permintaan Emas fisik meski di jangka pendek sentimen geopolitik masih berpotensi menambah permintaan.  (Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar