Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Momentum Pembelian Emas Di India Masih Terhambat Kenaikan Pajak Impor

Selasa, 5 Februari 2013 20:57 WIB
Dibaca 120

Monexnews -

Aksi pembelian Emas di India masih relative sepi, seiring dengan stok logam mulia Emas yang cukup banyak oleh para pengusaha perhiasan di India sebelum terjadinya kenaikan pajak impor Emas, sementara para konsumen di India kebanyakan masih menunggu koreksi harga di bawah level support.

Musim kawin dan festival keagamaan telah dimulai di India, yang merupakan konsumen Emas terbesar dunia, namun rencana pemerintah untuk membatasi pembelian Emas dengan mengumumkan kebijakan terbaru tambahan 50% pajak impor Emas untuk mengatasi defisit neraca berjalan kemungkinan akan membatasi permintaan terhadap Emas.

Sejauh ini harga Emas masih terbatas dalam range trading $1660 s.d $1690 dengan minimnya trend yang jernih dan katalis penggerak market. Data ekonomi yang cukup mixed dari AS maupun Eropa menambah kebingungan para pelaku pasar untuk merespon ke dalam harga Emas. Para pelaku pasar jangka pendek biasanya bereaksi dengan membeli Emas jika terdapat data ekonomi yang buruk dan segera melakukan aksi profit taking jika terdapat kejutan data ekonomi yang lebih positif.

Fundamental secara keseluruhan tidak ada perubahan, dimana The Fed masih menjaga stimulus serta tingkat suku bunga rendah untuk menstimulasi perekonomian. Di lain sisi, bank sentral lain juga masih mengikuti program pencetakan uang sehingga masih berpotensi menopang harga Emas. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar