Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Nantikan Data Tenaga Kerja AS, Emas Melemah.

Jumat, 6 Februari 2015 6:10 WIB
Dibaca 201

Monexnews - Emas melemah sekitar $2 pada hari Kamis, investor mengamati perkembangan kondisi geopolitik Yunani setelah European Central Bank mengatakan tidak lagi menerima obligasi Yunani sebagai jaminan untuk pinjaman. Langkah ECB tersebut memberikan pukulan bagi Yunani yang sedang mencari bantuan utang dari kreditur zona euro. Selain itu fokus investor hari ini tertuju pada data non-farm payrolls untuk melihat petunjuk lebih jelas kapan Federal Reserve akan menaikkan suku bunga pertama di tahun ini. Analis memperkirakan NFP bulan Januari sebanyak 230.000, data penting lain yang akan dirilis bersamaan dengan NFP yaitu rata-rata kenaikan gaji.

Pada hari Rabu emas berhasil menguat ditopang oleh keputusan People's Bank of China yang memangkas rasio cadangan wajib untuk bank umum guna mendorong pertumbuhan ekonomi. Sementara keputusan ECB jelang akhir perdagangan sesi AS membuat bursa saham berbalik melemah dan mendorong penguatan emas. Namun bursa AS hari ini kembali menguat akibat stabilnya harga minyak dan laporan earning, sehingga mengurangi permintaan emas. 

Emas pada hari Kamis ditutup pada level $1.265,65, per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.273,94, dan terendah $1.256,18. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar