Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Nomura Pangkas Estimasi Harga Emas 2013

Jumat, 8 Maret 2013 13:41 WIB
Dibaca 370

Monexnews - Jika tadinya banyak pelaku pasar dan institusi keuangan optimis akan melihat harga emas ke rekor tinggi tahun ini, maka sekarang tidak lagi. Beberapa perusahaan finansial menurunkan target proyeksi harga logam mulia favorit investor setelah mempertimbangkan faktor-fator yang menaunginya.

Nomura baru saja menurunkan perkiraan harga untuk tahun ini dari $1,981 menjadi hanya $1,602. Sementara untuk tahun 2014 nanti, emas diperkirakan berkisar di $1,750, lebih rendah dibanding prediksi terdahulu di level $1,800. "Untuk kali pertama sejak 2008 kami melihat prospek harga tidak lagi cemerlang karena pemulihan ekonomi berjalan baik dan ancaman inflasi masih rendah," urai analis Nomura dalam laporannya. Meski selama 4 tahun terakhir nilai beli emas investor sudah menembus $240 miliar, hal yang sama sulit diulangi untuk dua tahun ke depan.

Penurunan target harga oleh Nomura kian menambah daftar pemangkasan harga emas 2013 yang sebelumnya sudah dilakukan oleh banyak perusahaan dalam dua bulan terakhir seperti Goldman Sachs, BNP Paribas, Credit Suisse, Societe Generale dan Citi. Menurut laporan Financial Times hari Rabu lalu, pihak Exchange Traded Funds atau perusahaan investasi berbasis emas dunia sudah menjual 140 ton emas sejak bulan Januari. Harga emas sendiri saat ini tercatat di $1578.35 per ons atau anjlok lebih dari 5% sejak awal tahun 2013 dan 12% dari level tinggi yang tercapai Oktober lalu.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar