Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Optimisme Dollar Menjatuhkan Emas Jelang Data Properti AS

Rabu, 22 Juli 2015 20:29 WIB
Dibaca 214

Monexnews - Emas merosot lebih dari 1% pada hari Rabu (22/7) ke level terendah 5-tahun seiring lompatan Dollar AS yang memicu momentum penurunan emas. Pergerakan indeks Dollar semakin tinggi mendekati rilis data properti AS. Kenaikan valuasi Greenback ini cenderung membuat emas menjadi lebih mahal bagi investor pemegang mata uang lain.

Investor kembali menjauhi emas setelah sempat anjlok tajam sekitar 4% hanya dalam hitungan menit di awal perdagangan hari Senin pekan ini. Penjualan emas lebih dari 500 juta Dollar AS dalam Shanghai Gold Exchange membuat emas membukukan penurunan harian terbesar sejak bulan September 2013.

Perdagangan emas masih dihantui tingginya peluang kenaikan suku bunga AS di tahun ini. Hari ini investor emas menantikan rilis data existing home sales AS untuk bulan Juni. Pasar memprediksi akan ada kenaikan penjualan rumah dari 5,35 juta unit di bulan Mei menjadi 5,4 unit di bulan Juni. Data aktual yang lebih baik dari prediksi dapat mendorong Dollar AS semakin tinggi dan sebaliknya menambahkan tekanan perdagangan emas.

Menjelang data properti AS, pukul 20:31 WIB harga emas diperdagangkan di kisaran $1089.21 per troy ons, di dekat level terendah harian $1087.20, dengan level tertinggi harian $1103.35. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar