Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Optimisme Yunani Memudarkan Kilau Emas

Selasa, 23 Juni 2015 9:37 WIB
Dibaca 350

Monexnews - Harga emas masih mendapat tekanan setelah kerugian besar semalam pada hari Selasa seiring daya tarik logam mulia sebagai aset safe haven memudar dengan meningkatnya harapan bahwa Yunani akan mencapai sebuah kesepakatan dengan para krediturnya untuk hindari default.

Penguatan di pasar ekuitas AS juga membatasi permintaan untuk logam mulia.

Harga emas spot hanya sedikit berubah di $1,186.60/onz pada pukul 09.29 WIB, setelah melemah sebesar 1.3% pada hari Senin.

Emas, yang biasanya dilihat sebagai investasi alternatif selama tidak pastinya kondisi keuangan dan ekonomi, terlihat dapatkan dukungan moderat dalam beberapa hari terakhir seiring Yunani berjuang untuk mendapatkan kesepakatan dengan para kreditur internasional untuk hindari default yang dipandang dapat mendorong mereka keluar dari zona Euro.

Namun Yunani tampaknya mulai mengalah pada hari senin, dengan penyajian proposal anggaran terbaru, yang para pemimpin zona Euro menyambut baik sebagai dasar untuk kemungkinan sebuah perjanjian dalam beberapa hari mendatang untuk membuka bantuan yang masih tersegel dan hindari default yang menjulang.

Donald Tusk, Presiden Dewan Eropa, yang memimpin pertemuan puncak dari pemimpin 19 negara blok Euro, menyerukan bahwa proposal Yunani adalah "sebuah langkah positif untuk kedepannya." Dia mengatakan bahwa tujuannya  adalah untuk mendapatkan persetujuan dari menteri keuangan Eurogroup pada paket reformasi uang tunai pada Rabu sore dan membuat pada pemimpin zona Euro untuk melakukan pengesahan terakhir pada Kamis pagi waktu setempat.

 

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar