Jumat, 20 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Outlook Ekonomi AS Membuat Emas Waspada

Selasa, 3 April 2012 16:48 WIB
Dibaca 376

Monexnews - Harga emas tidak banyak berubah di sesi London, namun daya tarik safe-haven logam mulia terus berkurang seiring munculnya optimisme akan pemulihan ekonomi AS. Membaiknya perekonomian AS telah mengurangi  kemungkinan pelonggaran moneter lebih lanjut oleh Federal Reserve. Emas bahkan tergelincir dari level tinggi 2012 di pertengahan Februari setelah petinggi Fed isyaratkan bank sentral mungkin tidak akan berikan stimulus tambahan jika kondisi ekonomi membaik.

"Investor masih berharap akan adanya pelonggaran moneter lebih lanjut dari AS namun perbaikan indikator ekonomi AS telah menggerogoti harapan tersebut,” ujar Ronald Leung, dealer di Lee Cheong Gold Dealers. Membaiknya kondisi ekonomi global bahkan telah mendorong sebagian investor untuk mengalihkan dananya dari emas ke aset beresiko lainnya yang dapat memberikan imbal hasil lebih tinggi.

Ekspansi sektor manufaktur AS telah memberikan bukti tambahan akan keberlanjutan pemulihan AS. Data pesanan pabrik AS yang akan dirilis nanti malam dan non-farm payrolls di akhir pekan akan memberikan petunjuk tambahan akan momentum pemulihan. Minutes pertemuan Federal Reserve yang dirilis dini hari nanti juga mungkin akan isyaratkan keengenan bank sentral untuk berikan stimulus tambahan. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar