Minggu, 22 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Outlook Fed Dan Turunnya Investasi Di SPDR Terus Surutkan Kilau Emas

Selasa, 1 April 2014 9:47 WIB
Dibaca 386

Monexnews -

Emas turun ke level terendah dalam tujuh pekan, memperpanjang penurunan bulanan pertama pada tahun ini, seiring para investor mempertimbangkan outlook untuk kebijakan Federal Reserve. Sementara itu kepemilikan investasi di bursa terbesar yang memperdagangkan emas menyusut ke level terendah dalam lima pekan.

Emas untuk hari ini turun sekitar 0.6% menjadi $1.277/onz, yang merupakan level terendah sejak 11 Februari dan saat ini di perdagangkan di kisaran $1.282 pada pukul 09.38 wib.  Emas untuk bulan Maret di tutup dengan pelemahan sebesar 3,2%, harga emas telah naik sebesar 6,7% pada tahun ini seiring terjadinya kericuhan di pasar berkembang dan aneksasi Crimea oleh Rusia yang meningkatkan permintaan. Kepemilikan investasi di SPDR Gold Trust turun sebanyak 3,89 metrik ton kemarin, itu merupakan penurunan terdalam sejak 19 Februari.

Ketua Fed Janet Yelen kemarin mengatakan bahwa AS mungkin akan memerlukan stimulus moneter untuk “beberapa waktu,’ sebelum di rilisnya data pada hari ini yang mungkin akan menunjukkan indeks manufaktur naik pada bulan lalu. Yellen pada tanggal 19 Maret mengatakan bahwa bank sentral mungkin akan mulai naikan suku bunga sekitar enam bulan setelah berakhirnya program pembelian obligasi, yang di perkirakan akan berakhir pada akhir tahun ini.

“Sentiman jangka pendek untuk emas tampaknya negatif,” kata Howard Wen, seorang analis di HSBC Securities (USA) Inc, dalam catatannya. Emas turun dari level tertinggi pada tahun ini yang di capai pada tanggal 17 Maret “yang sebagian besar di sebabkan oleh kombinasi dari surutnya ketegangan geopolitik dan petunjuk Fed untuk naiknya suku bunga.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar