Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Outlook Trader Emas Terbagi pada Rencana Fed dan Agresi Suriah

Jumat, 6 September 2013 9:15 WIB
Dibaca 332

Monexnews - Para trader emas terbagi atas outlook untuk harga pekan depan, terbebani oleh tanda-tanda membaiknya ekonomi AS dengan ancaman serangan militer ke Suriah. Dua tahun setelah emas catatkan rekor tertingginya, mayoritas trader mengatakan bahwa harga puncak tertinggi tidak akan tercapai dalam 24 bulan kedepan.

Tiga belas analis yang di survei oleh Bloomberg perkirakan harga akan naik pada pekan depan, jumlah yang sama menjukkan potensi bearish dan lima trader bersikap netral. Emas merosot sebanyak 29 persen sejak mencapai level tertinggi sepanjang masa di $1.921.15/onz pada tanggal 6 September 2011. Delapan belas orang yang disurvei mengatakan bahwa harga logam mulia tidak akan lampaui level tersebut dalam dua tahun kedepan dan 11 orang prediksi akan ada rekor lainnya.

Emas mengalami penurunan untuk pertama kalinya dalam 13 tahun setelah beberapa investor kehilangan kepercayaan dalam emas sebagai safe haven. Emas reli sebesar 16 persen dari level terendah dalam 34 bulan di bulan Juni seiring merosotnya harga telah memicu permintaan untuk perhiasan dan koin serta terjadinya perdebatan di negara-negara barat untuk menyerang Suriah setelah adanya dugaan pemerintah Suriah menggunakan senjata kimia. Meningkatnya ekonomi AS telah naikan spekulasi bahwa the Federal Reserve akan membeli obligasi lebih sedikit untuk merangsang pertumbuhan, mengurangi permintaan untuk emas sebagai aset lindung nilai.

“ Selama kita berspekulasi akan adanya kemungkinan intervensi militer, itu dapat memberikan dukungan untuk emas sebagai safe haven,” kata Jonathan Butler, analis logam mulia di Mitsubishi Corp. International (Europe) Plc di London. Pembelian obligasi Fed “akan di turunkan di sisa tahun ini. Jika hal itu terjadi, maka akan menjadi kerugian untuk emas,” tambahnya.  

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar