Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Para Investor Emas Cenderung Melakukan Short Term Trading

Rabu, 12 Juni 2013 21:38 WIB
Dibaca 235

Monexnews -

Emas menguat secara moderat seiring aksi short covering atau ambil untung para pelaku pasar setelah Emas jatuh tajam sehari sebelumnya. Terpantau sejauh ini harga spot Emas menguat 0.46% di level $1,384.37 per troy ons, menjauhi titik terendah hariannya di $1,386.54 per troy ons.

Secara keseluruhan Emas dan Perak masih dalam berayun dekat level terendah 2-pekan seiring  kekhawatiran penarikan stimulus bank sentral The Fed. Katalis lainnya adalah kebijakan pelonggaran moneter BoJ yang dinilai tidak seagresif yang perkirakan sebelumnya.

Data yang dirilis pekan lalu menunjukkan bahwa US payrolls meningkat lampaui estimasi di bulan Mei, dan Ketua The Fed Bernanke memberikan sinyal bahwa reduksi program pembelian obligasi senilai $85 milyar akan dilakukan data ekonomi membaik.

Selain itu negara yang bermasalah dengan hutang di zona Euro seperti Yunani dan Portugal mulai mempertimbangkan penjualan cadangan Emasnya untuk menutupi hutang turut menjadi katalis negatif.

Berbagai faktor ini menyebabkan para pelaku pasar Emas cenderung bermain jangka pendek, seiring adanya resiko pelemahan Emas di jangka menengah terkait outlook perekonomian AS yang mendapatkan momentum akselerasi.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar