Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Pasar China Tutup, Emas Stabil

Senin, 3 Februari 2014 14:30 WIB
Dibaca 241

Monexnews - Emas diperdagangkan sedikit menguat pasca mencatat penurunan mingguan pertama dalam enam pekan terakhir. Emas cenderung stabil pada perdagangan Asia meski perdagangan di China ditutup sampai hari Jumat menyusul libur tahun baru China.

Para trader mengatakan selama pasar China tutup, fokus pada perdagangan sesi Asia berada pada perkembangan negara berkembang, dimana pemulihan ekonomi AS dan pemangkasan stimulus oleh Federal Reserve menyebabkan capital outflows. Pembelian emas sebagai hadiah tahun baru di China membuat permintaan di negara konsumen emas terbesar kedua di dunia tersebut cukup kuat sampai pekan terakhir bulan Januari.  

Pelemahan bursa saham Asia juga sedikit menopang penguatan emas. Data manufaktur China yang lemah memberikan sentimen negatif pada bursa Asia. Biro Stratistik China pada hari Sabtu lalu merilis data indeks manufaktur PMI untuk bulan Januari sebesar 50,5, di bawah perkiraan analis sebesar 50,6 dan bulan sebelumnya sebesar 51,0.   Indeks Nikkei Jepang anjlok 1,98%.

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.244,16 dengan level tertinggi harian $1.247,00 dan terendah $1.242,00. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar