Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Pasca Aksi Jual, Emas Kembali Atraktif

Senin, 8 Juli 2013 13:30 WIB
Dibaca 383

Monexnews - Setelah melemah drastis pasca rilis data tenaga kerja Amerika pekan lalu, harga emas perlahan menguat di hari Senin (08/07). Logam mulia favorit investor menuai penguatan dalam beberapa jam terakhir.

Kontrak emas pengiriman bulan Agustus terpantau pada level $1221.17 per ons atau naik lebih dari $8 dibandingkan harga pembukaan. Seperti diketahui, harga sempat anjlok $39.20 atau 3.1% per ons pasca rilis laporan Non-farm Payrolls yang muncul pada angka 195.000 akhir pekan lalu. Pemulihan di sektor tenaga kerja memicu munculnya asumsi bahwa perekonomian Amerika Serikat telah membaik sehingga pemerintah tidak perlu memperpanjang program stimulus sampai tahun depan. Penghentian stimulus moneter sama artinya dengan penguatan Dollar dan berkurangnya daya tarik emas sebagai sarana lindung nilai dan investasi.

Pemulihan harga hari ini terjadi karena investor mulai mencerna hasil data dan mempelajari berbagai skenario. Kekhawatiran soal terminasi stimulus mereda karena rasio pengangguran belum mencapai titik ideal dan beberapa sektor lain masih stagnan. Sementara di sisi lain, ada pula pelaku pasar yang mengoleksi emas pasca panik jual karena harganya yang atraktif.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar