Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Pasca Aksi Jual, Emas Tapaki Kenaikan

Kamis, 25 Juli 2013 12:05 WIB
Dibaca 343

Kontrak emas berjangka hari ini (25/07) terpantau menguat pasca mengalami koreksi lebih dari 1% pada sesi perdagangan kemarin. Kekhawatiran soal terhentinya stimulus moneter bank sentral menurunkan minat beli investor pada sesi Rabu (24/07).

Monexnews - Kontrak emas pengiriman Agustus naik $3.15 ke $1322.65 per ons di sesi elektronik. Sentimen soal penghentian stimulus moneter mulai reda pagi ini sehingga minat beli pelaku pasar meningkat. Kemarin harga emas turun setelah data aktivitas manufaktur dan angka penjualan rumah baru bulan Juli dirilis lebih bagus dibanding estimasi. Indikasi percepatan ekonomi di Amerika makin membuka peluang terminasi kebijakan dana murah Federal Reserve.

Pada kuartal I 2013, harga emas anjlok ke bawah $1200 per ons untuk kali pertama dalam tiga tahun terakhir. Bukannya membaik, penurunan harganya justru semakin parah di triwulan II. Harga emas merosot lebih dari $400 sepanjang periode April-Juni sekaligus menandai koreksi kuartalan sekitar 25% dan mengakhiri paruh perdana 2013 dengan total penurunan mencapai 28%. Apabila nantinya the Fed benar-benar menghentikan stimulusnya tahun ini, maka prospek harga emas makin buruk. Idealnya, kontrak emas menguat di tengah iklim pelonggaran moneter, namun di luar perkiraan nilai tukar Dollar justru tetap kuat di tengah iklim stimulus. Alhasil emas harus berjuang keras hanya untuk mempertahankan level psikologis $1300 yang didudukinya saat ini.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar