Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Pasca Aksi Jual Masif, Emas Pulihkan Diri

Rabu, 8 Mei 2013 12:25 WIB
Dibaca 286

Monexnews - Harga emas terpantau menguat pada sesi perdagangan elektronik Rabu (08/05). Komoditi ini berhasil menebus kerugian yang diderita pada sesi sebelumnya.

Di awal pekan, harga emas merosot karena muncul kabar penurunan simpanan emas di lembaga ETF. Investor mencerna berita itu sebagai indikasi berkurangnya minat pelaku investasi dunia terhadap komoditi logam mulia. Kontrak berjangka emas hari ini naik sekitar $6 atau nyaris setengah persen ke level $1454.61 per ons. Harga terkini lebih tinggi dibandingkan catatan kemarin, di mana emas anjlok $19 atau di atas 1.2% pasca kabar penarikan investasi berbasis emas di ETF.

Total dana yang keluar dari lembaga pengelola aset emas terbesar dunia, iShares Gold Trust dan SPDR Gold Trust, mencapai $7.8 miliar. Demikian data tim riset Citi pada hari Senin lalu. Investor emas hari ini akan memantau komentar miliuner hedge fund John Paulson untuk menyimak pendapatnya tentang hal ini. Apalagi lembaga yang dikelolanya baru saja kehilangan porsi emas sebanyak 27% di bulan April.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar