Selasa, 24 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Pasca Koreksi, Emas Mulai Cicil Penguatan

Rabu, 3 Juli 2013 13:41 WIB
Dibaca 275

Monexnews - Emas berjuang memulihkan harganya sehabis jatuh satu hari terakhir. Pada sesi perdagangan elektronik hari ini, logam mulia favorit investor mulai menguat perlahan.

Kontrak berjangka emas untuk bulan Agustus terpantau pada level $1245.04 per ons. Pada sesi perdagangan Selasa kemarin, emas anjlok sampai 1% sekaligus menandai koreksinya yang pertama dalam tiga sesi terakhir.

Fokus perhatian investor di tengah pekan terpusat pada hasil data ekonomi sensitif dari wilayah Amerika Serikat. Hari ini dua data yang patut diamati oleh pelaku pasar tak lain adalah laporan pasar tenaga kerja versi lembaga riset ADP dan klaim pengangguran resmi dari departemen tenaga kerja. Baru pada hari Jumat nanti, data pamungkas non-farm payrolls muncul ke permukaan dan berperan dalam manuver harga emas untuk jangka menengah.

Dalam beberapa tahun terakhir, harga emas tertopang oleh iklim stimulus moneter yang diberlakukan oleh bank-bank sentral negara maju. Namun sentimen yang sama tidak berlaku sepanjang 2013 karena Federal Reserve terindikasi ingin menghentikan pelonggaran moneter karena indikator ekonomi terus membaik. Apabila data non-farm payrolls akhir pekan ini menunjukkan adanya daya serap tenaga kerja yang kondusif, harga emas berpeluang besar anjlok lagi. Mengingat sinyal pemulihan pasar tenaga kerja adalah alasan utama di balik kebijakan moneter Washington.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar