Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

PBoC Potong Rasio Cadangan, Emas Menguat

Rabu, 4 Februari 2015 19:21 WIB
Dibaca 232

Monexnews - Emas menguat, setelah sempat melemah selama awal pekan, menyusul rencana People Bank of China (PBoC) memotong rasio cadangan wajib untuk seluruh bank. Bank sentral negara perekonomian terbesar kedua ini ingin menstimulasi ekonomi dan meningkatkan likuiditas moneternya. PBoC akan memotong rasio cadangan wajib sevesar 50 basis poin setelah sebelumnya bertahan pada level 19,5% dari tahun 2012. Keputusan ini akan diberlakukan mulai hari Kamis.

"Keputusan ini dapat dianggap sebagai lanjutan pelonggaran stimulus," ujar David Jollie, analis dari Mitsui & Co. Precious Metals Inc. di London. "Jika ini dianggap terkait dengan inflasi atau positif untuk harga aset, maka seharusnya juga berdampak positif untuk emas."

Pasar merespon prospek peningkatan jumlah uang beredar ini sebagai dampak positif untuk emas. Emas berjangka langsung menguat 0,7% menjadi $1269.30 per troy ons setelah berita ini muncul. Kini emas bertahan di kisaran $1265.34 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1270.25 dan level terendah harian $1256.57. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar