Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Pelemahan Bursa Global Topang Penguatan Emas

Selasa, 10 Februari 2015 6:27 WIB
Dibaca 184

Monexnews - Emas membukukan penguatan pertama dalam tiga sesi terakhir pada hari Senin, daya tarik emas sebagai safe haven meningkat akibat pernunan bursa saham global menyusul buruknya data perdagangan China dan perkembangan kondisi geopolitik Yunani.

Perumbuhan ekonomi China kembali menjadi perhatian setelah ekspor bulan Januari tercatat turun 3,3% dari periode yang sama tahun 2014, berbanding terbalik dengan kenaikan 9,7% di bulan Desember, dan mematahkan ekspektasi kenaikan 4,0% oleh para ekonom. Adapun impor tahunan periode Januari tercatat merosot 19,9%, jauh lebih buruk dibandingkan penurunan bulan Desember sebesar 2,4% serta di bawah ekspektasi kenaikan 3,3%.

Investor mengamati kondisi Yunani setelah pemerintah negara tersebut kembali menegaskan penolakannya terhadap program bailout. Dalam pidato pertamanya di hadapan parlemen hari Minggu kemarin, Perdana Menteri Yunani, Alexis Tsipras, membeberkan rencana untuk menghapuskan program penghematan yang dilakukan oleh pemerintahan sebelumnya sebagai bagian dari kesepakatan bailout.

Sementara itu data dari Commodity Futures Trading Commission AS menunjukkan hedge fund dan money manager menurunkan posisi bullish terhadap emas dan perak future maupun option untuk pertama kalinya dalam enam pekan terkahir dalam sepekan hingga 3 Februari. 

Emas pada perdagangan Senin ditutup pada level $1.239,45 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.243,53, dan terendah $1.234,56. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar