Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Pelemahan Dollar Bawa Emas Rebound dari Level Terendah 5 Pekan

Jumat, 13 Februari 2015 6:28 WIB
Dibaca 142

Monexnews - Emas menguat pada hari Kamis, naik dari level terendah 5 pekan yang disentuh pada awal perdagangan setelah dollar melemah, keputusan mengejutkan dari bank sentral Swedia yang meluncurkan stimulus moneter, dan meningkatnya ketidakpastian masalah utang Yunani.

Emas melemah 1,2% pada hari Rabu setelah dollar menyentuh level tertinggi 3 pekan terhadap mata uang utama. Namun pada hari Kamis dollar melemah 1% terhadap yen setelah media melaporkan tambahan stimulus dari Bank of Japan akan menjadi kontraproduktif. Indeks dollar melemah 0,7% setelah klaim pengangguran mingguan AS lebih tinggi dari ekspektasi. Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan jumlah klaim tunjangan pengangguran bertambah sebanyak 25.000 menjadi 304.000 pekan lalu, lebih tinggi dari estimasi ekonom sebanyak 285,000. Data pekan sebelumnya juga direvisi naik sebanyak 1.000 dari rilis sebelumnya.

Bank sentral Swedia memangkas repo rate menjadi negatif dan mengatakan akan melakukan pembelian obligasi pemerintah bertenor satu hingga lima tahun senilai 10 miliar crown. Pertemuan Eurogroup pada hari Rabu kemarin belum mencapai kesepakatan mengenai masalah utang Yunani, pertemuan akan kembali dilanjutkan pada hari Senin. 

Emas pada perdagangan Kamis ditutup pada level $1.221,60, per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.232,81, dan terendah $1.218,03. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar