Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Pelemahan Dollar Masih Topang Emas

Senin, 29 April 2013 19:57 WIB
Dibaca 234

Monexnews -

Emas bertahan di teritori positif menjelang pembukaan sesi Wall Street hari Senin, seiring aksi technical buying ditambah faktor pelemahan Dollar terus menopang Emas.

Penurunan yield obligasi Italia ke level terendah 2,5 tahun pada lelang obligasi nya yang terakhir juga menunjukkan optimisme para investor pada pemerintahan koalisi Italia yang baru. Selanjutnya para investor akan menunggu keputusan moneter ECB pada hari Kamis, yang diperkirakan akan memangkas suku bunga acuan.

Faktor penggerak lainnya yang penting adalah FOMC Meeting pada hari Rabu dan laporan bulana nonfarm payrolls di hari Jumat pekan ini. Estimasi awal data GDP Q1 2013 yang lemah telah memicu spekulasi bahwa pertambahan angka non farm payrolls hingga Q3 2013 akan terus melemah, sehingga meningkatkan peluang perpanjang stimulus The Fed hingga 2014. Alhasil indeks Dollar AS berada dalam tekanan, dan menunjang reli Emas.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas menguat 0.55% di level $1,469.57, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,478.65 dan level terendah hariannya di $1,462.66.

Secara teknikal bias intraday Emas masih netral dengan perkiraan range trading terbatas di kisaran 1460 s.d 1486. Penembusan di salah satu arah baru bisa menunjukkan trend yang lebih clear. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar