Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Pelemahan Emas Masih Tertahan Kecemasan Geopolitik

Rabu, 23 Juli 2014 21:14 WIB
Dibaca 192

Monexnews -

Emas bergerak datar namun masih stabil di teritori positif akibat minat jual yang masih terbatas oleh kekhawatiran geopolitik Ukraina dan di Israel.

Harapan gencatan senjata Ukraina kembali pudar setelah dilaporkan kaum separatis pro Russia kembali menembak 2 pesawat militer milik Ukraina. Sementara itu pasukan Israel di luar Gaza masih bersiap siap untuk melanjutkan serangan darat akibat berlanjutnya lontaran roket dan rudal dari Hamas.

Di lain sisi, prospek data ekonomi AS yang positif khususnya di sektor tenaga kerja maupun sektor perumahan masih menimbulkan kekhawatiran para investor terkait potensi kenaikan suku bunga The Fed, yang turut membatasi penguatan Emas lebih lanjut.

Fokus selanjutnya kemungkinan akan tertuju pada rilis aktivitas manufaktur China versi HSBC yang baru dilaporkan Rabu pukul 08.45 WIB, indeks PMI diperkirakan naik ke level 51.2 dibanding bulan sebelumnya di level 50.7. Perbaikan aktivitas manufaktur China seharusnya masih potensial memacu Emas lebih lanjut searah dengan ekspektasi perbaikan permintaan Emas dari China seiring dengan terhindarnya skenario pelambatan ekonomi tajam di China.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas menguat 0.20% di level $1,309.10 per troy ons, setelah sempat meraih titik tertinggi intraday di $1,311.12 dan level terendah hariannya di $1,304.70 per troy ons.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar