Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Pelemahan USD, Picu Emas Melenggang ke 1400

Kamis, 30 Mei 2013 14:50 WIB
Dibaca 239

Monexnews - Harga emas dunia berhasil melenggang ke atas level $1400/troy ons yang merupakan level terakhir yang pernah terlihat sejak 15 Mei silam terutama terkait tumbangnya dollar AS (USD) terhadap mata uang yen.     

Pelemahan USD terutama akibat merebaknya kekhawatiran bahwa menguatnya ekonomi Amerika dapat memicu the Fed untuk menciutkan langkah-langkah suportif agresifnya. Selain itu yield obligasi Jepang yang cenderung menguat turut memperkokoh penguatan yen hari ini sehingga USD nampak tertekan.

Rally harga emas dunia juga juga ikut tertopang oleh aksi beli emas fisik di pasar Asia. Menurut World Gold Council, permintaan emas Asia sepanjang bulan April hingga Juni diperkirakan mencapai angka rekor kuartalan. Hingga memasuki sesi Eropa, USD terpantau melemah pada kisaran 100.72 terhadap Yen setelah terpuruk hingga 100.45. Sedangkan harga emas kini tercatat pada area $1405/troy ons setelah sebelumnya melejit hingga 1410.51, pflatform Reuters, dan mencatat terendahnya pada level 1389.33.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar