Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Pembelian Emas Bank Sentral Capai Level Tertinggi di Tahun 2012.

Kamis, 14 Februari 2013 16:55 WIB
Dibaca 178

Monexnews - Kepemilikian emas oleh bank-bank sentral meningkat di tahun 2012 dibandingkan pada apa yang mereka miliki di hampir setengah abad yang lalu seiring mereka berusaha untuk mendiversifikasi cadangan devisanya, kata World Gold Council (WGC) pada hari Kamis.

Para bank sentral telah membeli sebanyak 534.6 metrik ton emas pada tahun lalu, ini pembelian tertinggi sejak tahun 1964, dipimpin oleh Rusia, Brasil dan Irak. Pembelian bersih oleh bank sentral dihitung sekitar 12 persen dari permintaan emas secara keseluruhan di tahun 2012, angka tersebut meningkat apabila dibandingkan dengan tahun 2011 yang hanya 10 persen.

“ Negara –negara mulai aktif menambah kepemilikan emas resmi mereka, dan pembelinya masih terkonsentrasi di negara berkembang, yang sebagian mencerminkan skala pertumbuhan dalam cadangan emas selama beberapa tahun terakhir, tulis WGC pada laporan kuartalan terakhir pada tren permintaan emas.

“Cadangan devisa resmi dari negara-negara berkembang dengan dititik beratkan pada dollar AS dan mata uang euro sebagai asetnya, namun kebutuhan diversifikasi juga meningkat.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar