Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Hedge Fund BlackRock Lakukan Pembelian Emas

Kamis, 18 April 2013 21:38 WIB
Dibaca 326

Monexnews -

Harga Emas membukukan penguatan signifikan di sesi Wall Street hari Kamis setelah sesi Asia sebelumnya mendapatkan tekanan jual.

Aksi short covering dan bargain hunting kini mendominasi pasar Emas dan Perak setelah dilaporkan lembaga hedge fund BlackRock telah melakukan pembelian Emas ketika harga Emas jatuh tajam minggu-minggu ini.

IMF di awal pekan sempat mengeluarkan proyeksi pertumbuhan ekonomi dunia yang lebih rendah sebagai sinyal terbaru bahwa ekonomi dunia masih lemah, sehingga ekspektasi laju inflasi berbagai negara maju kemungkinan masih di level terendah. Level inflasi yang lemah tentunya menjadi faktor negatif untuk Emas sehingga tampak tekanan di sesi Asia.

Selama sesi Eropa, sentimen akhirnya perlahan mulai pulih menyusul hasil lelang obligasi Spanyol yang positif. Di saat bersamaan rapat G20 di Washington baru saja dimulai, dimana para pelaku pasar akan memantau hasil diskusi G20 terkait nilai tukar dan kebijakan ekonomi dan keuangan kelompok G20.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas menguat 1.41% di level $1,395.80, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,402.00 per troy ounce dan level terendah hariannya di $1,336.67.

Secara teknikal, bias intraday menjadi bullish namun diperlukan penembusan konsisten diatas area 1415 untuk memicu momentum bullish lebih lanjut menguji area resisten kunci 1423. Di sisi bawahnya, support terdekat tampak di area 1382 & 1367. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar