Minggu, 22 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Pemerintah India Siap Longgarkan Pembatasan Impor Emas

Kamis, 22 Mei 2014 11:53 WIB
Dibaca 327

Monexnews - Reserve Bank of India dan pejabat Kementerian Keuangan India dikabarkan akan merekomendasikan pelonggaran aturan pembatasan impor emas kepada pemerintah yang baru untuk mencegah lonjakan pembelian ilegal.

Pada tahun lalu India mulai memberlakukan pembatasan impor emas guna mengurangi defisit current. Namun pembatasan tersebut malah mendorong tingginya penyelundupan emas ke India yang merupakan konsumen emas terbesar kedua di dunia. Pembatasan impor tersebut mampu memangkas defisit current account menjadi 0,9% dari GDP pada kuartal akhir 2013, dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar 6,5% dari GDP.

Perdana Menteri India yang akan datang, Narendra Modi, memberikan indikasi bersedia untuk menghilangkan aturan pembatasan impor tersebut.

India menaikkan bea masuk emas tahun lalu menjadi 10% dari sebelumnya sebesar 4%, dan menetapkan peraturan importir emas harus menyediakan 20% dari emas mereka untuk perhiasan dan di ekspor kembali.

Pada tahun 2012 India mengimpor emas secara legal sebesar 860 ton, dan pada tahun 2013 turun menjadi 825 ton ketika aturan pembatasan berlaku. Namun pada tahun 2013 impor emas ilegal dikabarkan mencapai 200 ton. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar