Sabtu, 21 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Penguatan Bursa Saham Menekan Harga Emas

Selasa, 19 November 2013 6:33 WIB
Dibaca 202

Monexnews - Harga emas turun pada hari Senin seiring rebound pada bursa saham mengikis daya tarik safe haven emas, dan minimnya aksi beli fisik membuat trader melakukan aksi profit taking pasca kenaikan selama 3 hari. Penguatan bursa saham mendiversifikasikan minat investasi dari emas, seiring Dow dan S&P500 memperpanjang rekor tinggi, naik ke atas level 16,000 dan 1,800. Bursa saham juga terdukung oleh sinyal reformasi ekonomi besar-besaran di China dan prospek berlanjutnya stimulus dari Federal Reserve. Turun menekan sentimen investor emas adalah penurunan pekan lalu pada kepemilikan emas SPDR Gold Shares, EFT emas terbesar dunia.

"Hingga investor kembali short pada bursa saham atau investor jangka panjang kembali pada pasar, emas dan perak akan kesulitan untuk mencetak gain yang signifikan,” ucap Eugen Weinberg, kepala riset komoditas pada Commerzbank. 

Emas mendominasi sejumlah komoditas dua pekan lalu seiring hedge fund dan investor spekulan menjual lebih dari 4 milyar dollar kontar berjangka dan option AS, menurut data hari Jumat lalu. Tingakt permintaan emas dari negara konsumen besar di Asia masih lemah pada hari Senin. Premi di China telah turun sekitar $5.50 per ons dari $7.50 pada hari Jumat. Harga emas juga tertekan oleh lemahnya tingkat permintaan di India, yang nampaknya disalib oleh China sebagai konsumen emas no.1 dunia tahun ini setelah pemerintah India menaikkan pajak ekspor emas.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar