Rabu, 18 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Penguatan Dollar AS Sulitkan Emas Kembali Ke Atas Level $1200

Selasa, 26 Mei 2015 13:43 WIB
Dibaca 290

Monexnews - Emas anjlok setelah sesi Asia ditutup seiring nilai tukar Dollar AS di level tertinggi sebulan terhadap mayoritas mata uang utama. Kenaikan suku bunga dan penguatan Dollar AS merupakan faktor negatif bagi perdagangan emas. Perdagangan emas kesulitan kembali ke area $1200 setelah sesi Asia menyusul komentar Gubernur Janet Yellen pada hari Jumat lalu yang optimis kenaikan suku bunga akan dilaksanakan di tahun ini. Optimisme ini mengangkat nilai tukar Dollar AS terhadap sebagian besar mata uang utama dan sebaliknya melemahkan harga emas.

Pasar emas hari ini juga fokus pada perkembangan Yunani. Kemarin Yunani mengutarakan urgensinya akan kesepakatan dengan para kreditur agar bisa mendapatkan dana talangan lanjutan agar demi membayarkan kewajiban-kewajiban domestik dan internasionalnya. Keadaan krisis utang Yunani yang semakin tidak menentu dapat memberikan sentimen positif dalam perdangan emas yang dianggap sebagai aset safe haven.

Perdagangan emas pada pukul 1:40 WIB berada di dekat area $1197.22 per troy ons, di dekat level terendah harian $1195.81 dengan level tertinggi harian $1207.47. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar