Sabtu, 21 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Penguatan Dollar Bebani Emas

Selasa, 14 Oktober 2014 18:15 WIB
Dibaca 191

Monexnews - Emas belum banyak bergerak hingga perdagangan sesi Eropa hari ini, namun penguatan dollar sedikit membebani emas. Emas pada perdagangan kemarin berhasil menyentuh level tertinggi dalam empat pekan terakhir akibta kekhawatiran akan pelambatan ekonomi global membuat bursa saham anjlok dan meningkatkan permintaan emas sebagai investasi alternatif maupun safe haven. 

Dollar pada perdagangan hari ini kembali menguat tajam terhadap sterling dan euro setelah data inflasi Inggris lebih rendah dari estimasi, dan sentimen ekonomi Jerman menunjukkan pesimisme. Office for National Statistic melaporkan inflasi year-on-year melambat menjadi 1,2% di bulan September, dari bulan Agustus sebesar 1,5% dan lebih rendah dari perkiraan ekonom sebesar 1,4%. Sedangkan ZEW merilis data sentimen ekonomi Jerman bulan ini sebesar -3,6, merosot dari bulan September sebesat 6,9, dan dibawah estimasi sebesatr 0,2. Angka di bawah 0 menunjukkan pesimisme, sementara di atas 0 menunjukkan optimisme.

Indeks dollar terhadap mata uang utama saat ini terpantau menguat ke level 85.730 menjauhi level terendah harian 85.170. Emas yang berdenominasi dollar cenderung tertekan jika dollar menguat. Emas saat ini diperdagangkan pada ksisaran $1.234,05 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.236,99, dan terendah $1.232,00 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar