Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Penguatan Dollar dan Rally Saham Tenggelamkan Emas

Sabtu, 1 November 2014 5:11 WIB
Dibaca 497

Monexnews - Emas anjlok ke level terendah sejak tahun 2010 pada hari Jumat akibat penguatan dollar dan melonjaknya bursa saham setelah Bank of Japan menambah stimulus moneter dan data ekonomi AS yang apik. Dollar menguat ke level tertinggi empat pekan terhadap mata uang utama, didorong oleh penambahan monetary base oleh BOJ yang membawa yen ke level terendah dalam tujuh tahun terakhir. Penguatan dollar membuat komoditas berdenominasi dollar seperti emas menjadi lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya. Emas pada perdagangan Jumat ditutup pada level $1.171,40 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.202,61, dan terendah $1.161,56.

Sementara itu tambahan stimulus moneter dari BOJ serta penambahan alokasi saham dalam portofolio Government Pension Investment Fund Jepang meningkatkan risk appetite investor yang membuat rally bursa global, sebaliknya emas yang dipandang sebagai aset safe haven menjadi kurang diminati.

Emas pada hari Kamis menembus di bawah level $1.200 per troy ons setelah data menunjukkan ekonomi AS tumbuh 3.5% pada kuartal ketiga dari tahun sebelumnya, dan lebih baik dari estimasi ekonom 3,0%. Data apik tersebut menyusul keputusan Federal Reserve mengakhiri program pembelian obligasi dan secara mengejutkan menyatakan optimisme terhadap perekonomian AS. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar