Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Kembali Terbebani Penguatan Dollar

Senin, 29 September 2014 12:05 WIB
Dibaca 236

Monexnews - Emas kembali diperdagangkan melemah dan saat ini berada dekat level terendah sejak bulan Januari. Penguatan dollar kembali memberikan tekanan bagi emas, logam mulia yang berdenominasi dollar akan menjadi lebih mahal bagi pemegang mata uang lain. Mengutip situs Bloomberg, indeks dollar saat ini berada pada kisaran 85,67, naik dari level penutupan pada hari Jumat sebesar 85,64.

Sementara itu kesurusuhan yang terjadi di Hong Kong, untuk sementara dapat meredam penurunan emas lebih lanjut. Emas dipandang sebagai investasi alternatif jika terjadi gejolak geopolitik. Bentorkan antara polisi dan massa pro-demokrasi tidak dapat terelakkan setelah terjadi demo dalam beberapa hari terakhir di Hong Kong. Bentrokan tersebut menjadi yang terburuk sejak China mengambil alih mantan koloni Inggris tersebut dua dekade yang lalu. Demostran melakukan protes setelah Pemerintah Beijing berencana untuk menghilangkan pemilu di Hong Kong pada tahun 2017.

Emas kini menuju penurunan kuartalan pertama di tahun ini, dan saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.216,61 per troy ons dengan level tertinggi harian $1.219,21 dan terendah $1.215,68 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar