Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Penguatan Dollar Kembali Pukul Harga Emas

Jumat, 17 Mei 2013 17:07 WIB
Dibaca 184

Monexnews -  Emas merosot pada hari Jumat untuk sesi ketujuh berturut-turut, ini merupakan  penurunan berturut-turut terpanjang sejak Maret 2009,  karena menguatnya dollar dan para investor mengurangi kepemilikan pada logam mulia, para investor takut untuk penurunan lebih lanjut dan lebih memilih ekuitas sebagai gantinya.

Emas telah telah kehilangan hampir 6 persen dari nilainya dalam enam sesi sampai Kamis kemarin seiring menguatnya pasar saham yang di latarbelakangi oleh kuatnya data ekonomi AS, dan juga karena ketakutan pasar kalau Federal Reserve dapat akhiri program pembelian obligasi.

Harga emas spor saat ini turun sekitar 0.34 persen di $1.380 per ons, emas sempat turun ke level terendah dalam empat pekan di area $1369 pada hari Kamis seiring adanya pembaharuan likuidasi emas di ETF dan penurunan akhir-akhir ini di bawah $1400 per ons cukup menakutkan investor.

Permintaan emas fisik juga cukup tenang pada hari Jumat seiring para konsumen pembeli emas terbesar di dunia, yaitu India dan China, sedang menunggu harga menjadi stabil terlebih dahulu atau turun lebih lanjut, kata para trader dan pedagang.

“Banyak orang menunggu karena mereka perkiraan akan ada penurunan lanjutan,” kata Brian Lan, ekonom di GoldSilver Central di Singapura.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar