Sabtu, 21 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Penguatan Dollar Tekan Emas

Kamis, 14 November 2013 19:47 WIB
Dibaca 262

Monexnews - Emas kembali diperdagangkan melemah setelah pada perdagangan pagi sempat menguat akibat spekulasi calon pemimpin Federal Reserve selanjutnya, Janet Yellen, akan mempertahankan stimulus moneter hingga perekonomian dan pasar tenaga kerja membaik. Penguatan dollar terhadap mata uang utama kembali memaksa emas memangkas penguatan dan akhirnya melemah.

Dollar menguat setelah data-data ekonomi dari Eropa, dan Inggris lebih buruk dari perkiraan. Data pertumbuhan ekonomi zona Euro pada kuartal ketiga melambat. Eurostat merilis data GDP 17 negara tersebut pada kuartal ketiga sebesar 0,1% lebih rendah dari kuartal sebelumnya ketika tumbuh 0,3%. Data tersebut juga lebih rendah dari perkiraan ekonom sebesar 0,2%.

Sementara dari Inggris, data penjualan ritel anjlok 0,7% pada bulan Oktober dari September. Hasil tersebut lebih buruk dari perkiraan ekonom yang memprediksi tidak terjadi perubahan penjualan ritel pada bulan Oktober dari bulan September. Dollar juga menguat terhadap yen setelah pertumbuhan ekonomi Jepang pada kuartal ketiga melambat.

Indeks dollar terhadap mata uang utama saat ini bearda pada kisaran 81.11 dengan level terendah harian 80.73. Sementara emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.279,57 per troy ons, menjauhi level tertinggi harian $1.288,21. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar