Senin, 20 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Penguatan Dollar Tekan Emas

Selasa, 2 September 2014 14:24 WIB
Dibaca 311

Monexnews - Dollar melanjutkan penguatan pada perdagangan hari ini, indeks dollar terhadap mata uang utama saat ini terpantau menguat ke level 82.84 dari level pembukaan 82.77, dan sempat menyentuh level tertinggi harian 82.93. Penguatan dollar tersebut memberikan tekanan bagi emas yang berdenominasi dollar, logam mulia tersebut kini turun ke level terendah dalam sepekan. Pelemahan emas tersebut mengesampingkan gejolak yang terjadi di Ukraina. 

Spekulasi Federal Reserve akan menaikkan suku bunga lebih cepat dari perkiraan sebelumnya membuat dollar terus menguat. Pada pertemuan Jackson Hole dua pekan lalu, chairwomen Fed, Janet Yellen, memberikan sinyal Fed dapat menaikkan suku bunga jika pasar tenaga kerja terus menunjukkan pemulihan lebih cepat dari estimasi. Data tenaga kerja AS atau yang lebih dikenal dengan non-farm payrolls akan dirilis pada hari Jumat pekan ini.

Data-data ekonomi AS yang dirilis pekan lalu juga mendukung spekulasi tersebut. Pada hari Kamis lalu AS merilis data produk domestik bruto kuartal kedua pengukuran kedua naik menjadi 4,2% dari pengukuran pertama sebesar 4,0%, sekaligus mematahkan estimasi penurunan menjadi 3,9% oleh para ekonom. Data lain menujukkan klaim pengangguran mingguan menurun sebesar 1.000 klaim menjadi 298.000 klaim.

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.276,41 per troy ons, menjauhi level tertinggi harian $1.287,47. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar