Rabu, 18 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Penguatan Dollar Tekan Emas

Jumat, 24 Juli 2015 5:52 WIB
Dibaca 115

Monexnews - Sempat menguat di awal hingga pertengahan perdagangan Kamis, emas pada akhirnya kembali melemah dan berbalik ke bawah $1.100 per troy ons. Rilis data klaim tunjangan pengangguran AS yang lebih rendah dari ekspektasi membuat dollar yang sempat melemah berhasil bangkit.

Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan klaim pengangguran berkurang sebanyak 26.000 menjadi total 225.000 selama pekan yang berakhir tanggal 18 Juli. Klaim tersebut menjadi yang terendah sejak bulan November 1973. Rilis tersebut jauh lebih baik dari perkiraan penurunan menjadi 280.000 oleh para ekonom.

Pada hari Senin, emas mencatat pelemahan harian terbesar dalam nyaris dua tahun terakhir, dan banyak yang memperkirakan emas akan turun lebih jauh. Rendahnya harga emas menggoda investor untuk kembali membeli emas pada hari Rabu, membuat emas sempat menguat meski terbatas.

Emas sepanjang tahun ini tertekan akibat ekspektasi kenaikan suku bunga bunga pertama dalam hampir satu dekade terakhir oleh Federal Rerserve AS yang membuat biaya untuk aset tanpa imbal hasil seperti emas meningkat. Ekspektasi tersebut juga terus menjaga kinerja apik dollar yang memperburuk sentimen emas. 

Emas ditutup pada level $1.089,55 per troy ons pada hari Kamis, dengan level tertinggi harian $1.105,69, dan terendah $1.087,17. (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar