Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Penguatan Dollar Terus Membebani Emas

Rabu, 1 April 2015 4:14 WIB
Dibaca 265

Monexnews - Emas ditutup turun, diperdagangkan terbatas sebelum data kunci AS di akhir pekan, dan terbebani penguatan Greenback. Mata uang Dollar AS terus naik dalam sembilan bulan beruntun terhadap 10 pasangan mata uang lain, memudarkan pesona emas sebagai alternatif.

Emas mengakhiri hari di zona merah setelah Presiden Federal Reserve Bank of Richmond, Jeffrey Lacker, mengatakan ada landasan kuat untuk menaikkan suku bunga di bulan Juni. Tingkat suku bunga yang tinggi akan menaikkan nilai aset yang memiliki prospek yield yang lebih baik seperti obligasi dan saham, sekaligus menghapus pesona emas, yang memberikan imbal hasil hanya dari selisih harga.

Data tenaga kerja AS yang dirilis pada hari Jumat akan menjadi pusat perhatian logam mulia sepanjang pekan. Laporan yang dirilis positif dapat meningkatkan peluang kenaikan suku bunga acuan AS menjadi lebih awal. Pada awal bulan Maret, emas mencetak performa harian terburuk dalam 2-tahun setelah data Non-Farm Payrolls AS berhasil mengungguli ekspektasi pasar.

Perdagangan emas ditutup ditutup turun pada level $1183.70 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1190.67 dan level terendah harian $1178.34. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar