Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Penguatan Emas Terbentur Kurs Dollar

Selasa, 26 Maret 2013 13:09 WIB
Dibaca 198

Monexnews - Harga komoditi emas hari ini relatif lemah dibandingkan kinerja hari Senin. Kontrak emas berjangka April melemah sekitar $4 ke level $1600-an per ons di sepanjang sesi Asia hari Selasa. Kini emas terpantau di level $1601.61, atau sedikit pulih di tengah penguatan nilai tukar Dollar dan penurunan jumlah permintaan dari China.

Pada sesi reguler kemarin kontrak berjangka emas ditutup turun $1.60 ke level $1604.50 per ons di Comex, New York. Adapun level paling rendah yang tercatat kemarin ada di $1588.40. Penguatan emas beberapa hari terakhir lebih banyak disebabkan oleh merebaknya kecemasan akan penyebaran krisis Siprus ke negara lain. Investor berburu aset lebih aman sampai muncul kejelasan soal penyelesaian masalah hutang Eropa. Masa depan harga emas juga membaik, jika berkaca pada apa yang terjadi di negara Siprus. Aset-aset bank bisa dianggap tidak lagi aman apabila suatu negara dilanda resesi atau problema keuangan, yang efeknya berpengaruh terhadap simpanan nasabah.

Indeks Dollar ICE terpantau di level 82.840 atau lebih rendah dari catatan Senin kemarin di 82.886. Akan tetapi level tersebut masih tergolong tinggi dan belum kondusif bagi minat beli investor. Nilai tukar Dollar yang tinggi membuat harga beli komponen komoditi menjadi lebih mahal, khususnya bagi investor pemegang mata uang lain.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar