Senin, 20 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Penjualan Emas Cyprus Tergantung Bank Sentral

Jumat, 12 April 2013 21:45 WIB
Dibaca 361

Monexnews - Presiden ECB, Mario Draghi, mengatakan keuntungan penjualan emas oleh bank sentrak Cyprus harus digunakan untuk menutupi kerugian dari penyaluran kredit darurat kepada perbankan komersil Cyprus. Hari ini, kreditur Eropa menyerahkan rencana penjualan emas kepada bank sentral Cyprus. Data World Gold Council menunjukan bank sentral Cyprus memiliki cadangan emas sebanyak 13,9 ton.

"Keputusan apakah Cyprus akan menjual cadangan emasnya akan diambil oleh bank sentral Cyprus," ujar ECB's Draghi setelah menghadiri pertemuan Eurogroup. "Yang terpenting, keuntungan yang diperoleh dari penjualan cadangan emas harus digunakan untuk menutupi kerugian yang dapat timbul dari fasililitas likuiditas darurat ELA." ELA merupakan fasilitas yang diberikan bank sentral kepada perbankan komersial yang tidak bisa mendapatkan pendanaan.

Menteri keuangan Belanda, Jeroen Dijsselbloem, mengatakan rencana penjualan emas merupakan alternatif kebijakan yang diusulkan oleh otoritas Cyprus. "Keputusan akhir akan diambil oleh bank sentral Cyprus. Ini bukan permintan dari troika ataupun eurogroup," tutur Dijsselbloem. Sementara itu, emas melemah di sesi New York. XAU/USD kini diperdagangkan 1506, menjauhi level tinggi harian 1564. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

rachmat 13 April 2013
1485.