Senin, 20 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Pergerakan Emas Terbatasi Aksi Jual Cyprus

Kamis, 11 April 2013 8:14 WIB
Dibaca 158

Monexnews - Emas membukukan kejatuhan terbesar harian dalam nyaris 2 bulan setelah Cyprus terpaksa harus menjual persediaan cadangan emasnya. Tetapi para analis mengatakan kuatnya aksi beli para bank sentrak akan membantu pergerakan naik harga emas.

Para investor mengkhawatirkan aksi jual dari para negara-negara anggota Erop seperti Portugal dan Yunani yang membawa harga emas turun sebanyak 1.7% kemarin, yang mendekati rendahnya selama 10 bulan.

Kembalinya minat terhadap emas oleh negara-negara berkembang dan terbatasnya aksi jual berdasarkan Central Bank Gold Agreement Eropa (CBGA) merupakan faktor yang positif yang akan menempatkan dukungan untuk harga, dikatakan para analis.

“Kekhawatiran lebih besar untuk pasar emas mungkin adanya potensi negara-negara yang dililit hutang untuk segera menjual persediaan emas mereka”, dikatakan James Steel, chief precious metal analis dari HSBC.

“Kami tidak meyakin ini merupakan hal yang mendasar, namun, kami memperkirakan sektor riil yang masih menjadi para pelaku aksi beli emas”, dikatakan Steel.

(AR)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar