Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Perkembangan Yunani Dominasi Pergerakan Emas

Rabu, 3 Juni 2015 13:29 WIB
Dibaca 254

Monexnews -  Emas bergerak fluktuatif di tengah potensi kesepakatan Yunani, yang menjadi sentimen negatif bagi emas, dengan pelemahan valuasi Dollar AS yang cenderung menguntungkan emas. Para kreditur internasional Yunani menawarkan kesepakatan reformasi final kepada Yunani agar Yunani terhindar dari kebangkrutan. Proposal akhir kesepakatan dipersiapkan para kreditur ini dapat membantu Yunani membayarkan kewajiban-kewajibannya termasuk cicilan 300 juta Euro kepada International Monetary Fund pada hari Jumat pekan ini. Penurunan kecemasan akan dampak kebangkrutan Yunani pada pasar keuangan menghapus pesona emas sebagai aset safe haven.

Meskipun demikian, Dollar kembali terpuruk terhadap pasangan mata uangnya. Serangkaian faktor menekan perdagangan Dollar AS kemarin diantaranya kesepakatan Yunani dan kenaikan inflasi zona Euro serta penurunan pesanan pabrik di AS. Rendahnya nilai tukar Dollar AS biasanya menguntungkan emas yang berdenominasi Dollar AS karena menjadi lebih murah bagi pemegang mata uang lain.

Pukul 13:26 WIB, harga emas berada di level $1191.73 per troy ons, di dekat level terndah harian $1191.21 dengan level tertinggi harian $1195.48. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar